Ingin Mengirim Cargo via Jalur Darat? Kenali Kelebihannya

Layanan cargo merupakan jenis pengiriman yang identik dengan volume dan berat barang berukuran besar. Kita mengenal beberapa jenis cargo yang ada, seperti cargo darat, cargo laut, dan cargo udara. Rata-rata berat barang yang dikirimkan melalui jasa pengiriman cargo memiliki berat lebih dari 10 Kg. 

Pada kesempatan artikel kali ini, penulis akan coba bahas khusus mengenai cargo darat, salah satunya adalah kelebihan cargo darat, mengapa Anda perlu mempertimbangkan untuk menggunakan layanan pengiriman jenis ini untuk membantu bisnis Anda.

Moda transportasi darat yang sering digunakan untuk cargo biasanya berupa truk dengan ukuran jumbo, seperti container, wing box, trailer, serta jenis truk besar lainnya. Agar Anda lebih mantap dalam menentukan pilihan cargo darat, berikut beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan jika menggunakan cargo darat.

Jangka waktu lebih singkat

Biasanya pengiriman cargo melalui jalur darat lebih banyak ditujukan untuk pengiriman antar kota dalam provinsi, sehingga durasi waktu pengirimannya lebih cepat jika dibandingkan dengan layanan cargo melalui jalur laut. 

Dengan jangka waktu pengiriman yang lebih cepat, tentunya hal ini bisa lebih meningkatkan efisiensi dan efektifitas waktu, sehingga bisa lebih produktif. 

Prosedur pengiriman mudah

Layanan pengiriman cargo melalui jalur darat untuk pengiriman antar kota dalam provinsi banyak dipilih sebagai alternatif pengiriman yang mudah, cepat, dan ekonomis. Seperti kita ketahui, jika dibandingkan dengan layanan cargo udara maupun cargo laut, jalur pengiriman menggunakan cargo darat lebioh mudah dalam hal pengurusan prosedur, sehingga hal ini menjadi prioritas para pelaku usaha untuk mengirimkan barangnya. 

Prosedur pengiriman yang mudah antara lain, proses pengiriman melalui cargo darat biasanya hanya dilengkapi dengan invoice dan surat jalan, tanpa perlu dokumen lain yang biasanya diharuskan jika mengirimkan melalui laut atau udara.

Opsi layanan door to door

Biasanya cargo jalur darat memiliki layanan door to door, atau bisa juga gudang to gudang, sehingga akan lebih memudahkan bagi penerima untuk mendapatkan barangnya. Layanan door to door jarang diberikan oleh jasa pengiriman udara maupun laut. Dengan adanya opsi door to door maka akan mengurangi biaya bongkar muat seperti halnya layanan cargo laut.

Jadwal lebih flexible

Tidak seperti layanan cargo lainnya (udara dan laut) yang harus mengikuti jadwal keberangkatan yang sudah dibuat, layanan cargo melalui jalur darat bisa lebih flexible. Biasanya layanan cargo darat bisa menyesuaikan dengan kebutuhan customer, sehingga bisa menjadi lebih efisien.

Tidak terlalu banyak transit

Transit barang dalam sebuah pengiriman memang pasti terjadi. Namun untuk meminimalisir waktu yang terbuang, meminimalisir delay, biaya tidak terduga, maka cargo darat bisa menjadi pilihan. Mengapa perlu meminimalisir transit barang? Faktor efisiensi dan keamanan barang selama perjalanan menjadi hal penting untuk diperhatikan, sehingga sebisa mungkin untuk melakukan transit barang sesuai kebutuhan.

Jangkauan pengiriman lebih banyak

Salah satu alasan cargo darat menjadi pilihan terbaik untuk mengirimkan barang dikarenakan bisa menjangkau lebih banyak daerah. Selain itu, ada banyak cargo darat yang juga melayani pengiriman hingga door to door, sehingga memberikan kelebihan tersendiri bagi layanan cargo tersebut, karena secara tidak langsung, dengan jangkauan daerah yang lebih banyak, maka customer menjadi lebih banyak pilihan untuk memilih layanan cargo yang akan digunakan.
 
Itulah beberapa kelebihan layanan cargo melalui jalur darat yang perlu Anda ketahui. Jika ingin mengetahui lebih detail mengenai layanan cargo darat dan juga layanan cargo lainnya, Anda bisa menghubungi kami untuk informasi lebih lanjut. Kami dengan senang hati akan membantu Anda. Konsultasikan kebutuhan cargo untuk menunjang bisnis Anda pada kami.
Rate this post
Search

Berita Terbaru

Cek Tarif

Area Gratis Penjemputan di Surabaya

Asemrowo Benowo Sememi Bubutan Bulak Dukuh Pakis Gayungan Gubeng Gunung Anyar Lakarsantri Wiyung Jambangan Karang Pilang Mulyosari Pakal Rungkut Sambikerep Sawahan Semampir Simokerto Sukolilo Sukomanunggal Tambaksari, Tandes Tegalsari Tenggilis Mejoyo Wonocolo Wonokromo Kapasari Menganti, Tanjung Sari, Margomulyo, Keputih, Perak, Rungkut, Menanggal, Kebonsari, Ketintang, Banyuurip, Patemon, Kendangsari Mulyosari, Kenjeran, Kapasan, Balongsari, Manukan Tandes, Tubanan, Pradah, Pakis, Dupak, Dinoyo, Kertajaya, Gubeng, Nginden, Ngagel, Bratang, Simokerto

Rute Pengiriman
MAU CEK RESI ?

Klik tombol dibawah ini untuk mengetahui lokasi terakhir barang yang kamu kirimkan

tracking cargo surabaya